Semarang, Sebanyak 97 Mahasiswa baru Program Studi Ilmu Hubungan Internasional pada Pagi hari, Selasa, 27 Agustus 2013 resmi disambut sebagai keluarga besar civitas akademika FISIP Universitas Diponegoro. Dalam acara yang juga diikuti oleh seluruh Mahasiswa baru angkatan 2013 tersebut, secara simbolis Dekan FISIP Undip, Drs. Agus Hermani D. Seno, MM menyatakan sangat bergembira menyambut keluarga baru, para Mahasiswa Baru angkatan 2013 di lingkungan FISIP.

Dalam kesempatan rangkaian penerimaan mahasiswa baru Universitas Diponegoro tahun 2013 kali ini, sama seperti pada tahun sebelumnya, setiap Mahassiwa Baru di lingkungan Universitas Diponegoro diharuskan mengikuti kegiatan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) dan Pendidikan Karakter bagi Mahasiswa Baru yang diselenggarakan di lingkungan Fakultas masing-masing. Demikian pula bagi mahasiswa Baru Program Studi Ilmu Hubungan Internasional FISIP Undip yang berjumlah 97 orang mahasiswa baru sejak Selasa 27 Agustus lalu mengikuti rangkaian kegiatan PMB dan Pendidikan Karakter.

Fendy E. Wahyudi, SIP, M.Hub.Int selaku Dosen Pendamping bagi mahasiswa HI dalam rangkaian kegiatan PMB dan Pendidikan Karakter FISIP Undip 2013 menyatakan bahwa, pendidikan karakter merupakan salah satu trobosan yang dilakukan oleh Universitas Diponegoro sebagai jawaban atas problem lulusan mahasiswa yang miskin karakter. Tambahnya, Kini dibutuhkan sosok-sosok mahasiswa yang bukan hanya memiliki kemampuan hard skill namun juga memiliki kemampuan soft skill; bukan hanya sekedar soft skill yang individualis demi kesuksesan pribadi, namun juga memiliki wawasan kerakyatan yang luas, sehingga mampu menjadi secercah cahaya di tengah problematika keindonesiaa dewasa ini.  lebih lanjut, Fendy Wahyudi menyatakan bahwa ini adalah Ospek a la Undip. IMG_6372IMG_6376[irdu]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *